Wednesday, June 11, 2008

Kenyataan tentang diri

Bagaimana tolak ukur pemikiran seseorang tngt orang lain?
Bagaimana mereka bisa memahami perasaan orang lain?
Bagaimana mereka bisa menghormati keputusan orang lain?

huh....
sungguh aku merasa, hanya aku yg belum bisa memahami pemikiran orang2 di luar sana. Ataukan otakku yg kosong akan dunia luar?
apakah yg dimaksud dengan pemikiran kolot?ataukah itu berarti kita punya pemikiran dari kampung?
sungguh picik orang klo berbicara sebuah pemikiran kolot itu ada pemikiran dari seorang kampung.

Aku diajari untuk melihat dan menyikapi sifat seseorang.
Aku diajari untuk mampu berpikiran luas
Tapi apakah aku tau aku berlaku sperti itu?

Diriku terbentuk dr apa yg ditanamkan oleh ayahku
Orang lain tidak akan bisa mengubahnya

Aku bukan seperti orang lain
Diriku hanya lah diriku
inilah yg sebenarnya aku
bukanlah seorang yg palsu
yg bisa dijadikan boneka

Aku tak pernah berbohong untuk apapun
Apa yg aku katakan itulah yg terjadi
Aku tak pernah mau bisa menolak
Tetapi aku bisa jika aku mempunyai sesuatu yg bisa membuatku menolak

Siapakah yg kini berpikiran sempit?
mereka ataukah aku?
Haruslah mereka tau,
Inilah diriku......

1 comment:

Imboth said...

bagus banget puisinya!!!! bener ris! be yourself is thousand times better rather than being judged as better quality person though inside was like a true faker alive! bring it on! and keep blogging yah! :D