Friday, May 30, 2008

KANGEN.........

hmm...selama seminggu liburan bikin gw males2an....isinya depan laptop mulu....iseng2 gw browsing, dan gw ketemu sm lagunya Bunda by Melly Goeslaw....akhirnya malah nyanyi2 deh...

this song is very nice, it reminds me of mom....hikhik mom i miss u....
bu, gw kangen nih ama omelannya ibu....hahahaha yg cerewet minta gw lebih diet lagi biar ntar ballet gw bisa lompat...cerewet klo tiap hari selasa dan kamis suruh latian yoga. aduhhh puyeng dah klo sm ibu satu ini....but i love her!!!hahaha

this is the lyric:

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Kupandangi seragam berdiri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirku pun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku s'lalu dimanja
Kata mereka diriku s'lalu ditimang

Nada-nada yang indah
S'lalu terurai darimu
Tangisan nakal bibirku
Tak 'kan jadi deritamu

Tangan halus dan suci
T'lah menangkap tubuh ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Kata mereka diriku s'lalu dimanja
Kata mereka diriku s'lalu ditimang

Oh Bunda ada dan tiada
Dirimu 'kan selalu ada di dalam hatiku

Pikirku pun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku s'lalu dimanja
Kata mereka diriku s'lalu ditimang

Oh Bunda ada dan tiada
Dirimu 'kan selalu ada di dalam hatiku...


so sweet ya lagunya.....liriknya sederhana tpi mempunyai arti yg dalam. gw nyanyi2 aja ni lagu ampe gw nangis..hahahaha sentimentil bngt!pdhl baru 2 bulan di spore lagi...blum 2 tahun...pdhl gw total udh hampir 3 tahun di spore hahaha

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

entah hari ini bnyk yg bikin gw kangen sm kehidupan gw yg dulu....
hmmm.....klo diruntut, satu hal yg bikin gw kangen adalah masakan eyang gw!
gw kangen candaan nya eyang kakung gw!kebaikan nenek gw....i really miss them so much!
andai waktu bisa gw putar lgi, gw mungkin mash bisa merasakan kehidupan gw yg dulu. tiap liburan bukannya ke kampung, tapi ke kota besar. ya iyalah...org eyang gw tinggalnya di kota metropolitan alias JAKARTA KOTA.
gw kangen hidup gw disana waktu eyang mash ada. yg tiap liburan gw pasti kesana....mungkin nyampe 3 bulanan lebih...kyk homestay aja.
gw kangen daily life gw disana. gw kudu bangun jm pagi trus beresin kamar, nyapu kamar n nyapu rumah bagian depan, and bagian blakang punya sepupu gw. gw kangen berat klo disuruh beli sarapan bubur ayam di jl. Sunda di deket bank BII. gw juga kangen kasih makan anjing2 eyang gw tiap pagi....trus ngedenger tiap paginya eyang kakung manasin mobil. jam 8 kita udh di meja makan trus sarapan bareng2. abis itu gw bantuin eyang gw masak di dapur. yaahh walaupun eyang putri gw ga suka ama gw, tpi di akhir hayatnya gw malah deket ama dia....dan ini yg bikin gw kangen berat ama dy...
jam 10, mash lekat dipikiran gw, eyang kakung udh duduk di meja deket rak sepatu trus dia pake sepatu siap2 pergi. trus dia ngajak smua cucunya buat bersiap2 diri. trus kita pergi deh entah kemana. hahaha dan yg masih gw inget. waktu itu pergi ke monas (huahaha ga penting bngt, ni gara2 adek gw penasran liat museumnya monas), kita semua laper...dan hari itu emng panas. gw bujuk adek gw buat bilang ke eyang buat pergi ke dufan aja. hahahaha asli kocak pas itu...alhasil dr monas pergilah kita ke dufan, sampe sana kita makan dulu. tau2 abis makan eyang gw bilang." yuk pulang.."
gilaa...jd kita ke dufan tuh cmn buat makan???hahahaha parah ni eyang gw...
dan pas itu, sampe rumah gw yg kena marah eyang putri gw...berhubunga gw yg paling tua....
dasarnya eyang putri gw itu senewen ama gw....pas kecil dulu sihhh....istilahnya gw dijahatin mulu....

duhhh.....Jakarta punya cerita tersendiri dalam hidup gw. mungkin seperempat hidup gw ada disana. setelah eyang kakung gw ga ada, rumah disana terpaksa dijual dan eyang putri gw pindah ke semarang.
dulu....gw sempet puasa sendiri disana, tahun baru disana...jd jakarta kyk udh rumah kedua buat gw...apalgi tiap lebarang juga gw ke jakarta...
gw kangen klo jalan ke sabang sambil ngliatin makanan yg berderet...maklum gw bukan termasuk anak yg doyan jalan ke mall. plg klo ada yg ngajak gw mau. lagian gw juga ga bisa naik angkutan umum. maklum gw ga tau busnya no berapa. gw pergi klo ada yg mau jd supir buat gw.hahaha
plg gw pergi kitaran sarinah Thamrin, menteng, gambir, pasar boplo, sabang, cikini....hahaha ya iyalah org rumah nya juga deket2 dr situ trus eyang gw kan klo blanja ke pasar boplo.lo tau?gw dibeliin terusan rok gitu dipasar boplo!hahaha krna kegedean dijahit sendiri ama dia.Asli kolot bngt dah eyang gw!dan pastinya gw pergi naik bajaj,klo itu gw brani...klo naik taksi gw agak sangsi.....gw mana tau naik metro mini...jaman gw waktuitu kan bus way lum ada. pas gw udah jarang ke jakarta, busway nya udh jadi...ibu gw yg sekrg sering ke jakarta jd hapal jalan tuhh gra2 keseringan naik bus way n angkutan umum...

gw kangen ama hidup gw dulu...gw kangen berat ama eyang.....gw kangen pas jam 4 gw pergi keluar beli bakpao depan rumah....gw kangen makan bakmi di jalan keluar jln maluku...hufff.....i miss that time!!!!
gw kangen jalan2 ama eyang kakung gw...........
aduh kenapa juga gw kangen makan ketoprak di pondok kelapa (dirumah eyang gw satunya)klo ga ketoprak depan gereja theresia...hahaha

intinya emang gw KANGEN.........................


No comments: