Wednesday, May 28, 2008

UntuK -BaPaK ku TerSayAnG-

Teringat masa kecilku Kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu Buatku melambung
Disisimu terngiang Hangat nafas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi Serta harapanmu


Kau ingin ku menjadi Yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu Jauhkan godaan
Yang mungkin kulakukan Dalam waktuku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku Terbelenggu jatuh dan terinjak


Tuhan tolonglah sampaikan Sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji Tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya Ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu


Andaikan detik itu Kan bergulir kembali
Kurindukan suasana Basuh jiwaku
Membahagiakan aku Yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu Yang pernah terlewati


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ga tau kenapa waktu td aku masuk ke toilet, aku menyenandungkan lagu Yang Terbaik Bagimu (Jangan lupakan ayah) by Ada Band
tiba2, aku pengin aja nyanyi lagu itu...apa aku kangen sama bapak?udh 2 bulan ini aku ga ngobrol lewat telpon....paling cmn sms. rasanya aku pengin ngobrol berdua ama bapak.
aku pengin bngt ngomong2, diskusi sm dia di rumah. membicarakan urusan keluarga, bisnis, politik, BBM, sekolah dll.

waktu masa2 aku di rumah, aku lebih suka berdiskusi sm bapak dikamar ato di meja makan. aku lebih suka menunggu bapak pulang kantor lalu kita makan siang bareng drpd aku harus makan sendirian. Aku lebih suka mengajak bapak pergi jalan2 drpd harus dirumah. aku senang saat bapak mulai main sm chiki (my little dog), dan disaat itu pula kita main2 bareng.

aku mulai kangen dengan keadaan dirumah.

Bapak adalah segalanya untukku....
walau dia seorang yg tegas dan keras, dia tetap segalanya buatku. Dia tetap seorang bapak yg bijaksana, Dia seorang yg pengertian, dia seorang yg sabar.
Walau dia diam, bukan berarti dia tidak marah. Bapak akan menunggu sampai aku mengakui kesalahanku. Walau dia cerewet bukan berarti dia marah padaku. Bapak sedang menggodaku.

Bapak adalah seorang yg perhatian...setiap pagi aku selalu mendapat sms yg berbunyi
" lg ngopo nduk?"

hanya tulisan itu dan ga lebih.....itu yg membuat aku seperti mau menangis...kata2 itu hanya sepatah, tapi bermakna dalam.

Suatu saat aku dirasa jenuh...kuberanikan untuk berkata " bapak, boleh aku mau pulang? aku dapat libur."
lalu dengan santainya bapak bilang " ya sudah kamu pulang saja."
aku hanya sesaat terpana lalu sembari berkata " tapi pak, aku hanya dpt jatah pulang 10 hari"
namun bapak menjawab kembali," sudah pulang saja.mumpung kamu bisa pulang. belum tentu bulan depan dapat libur."

pada saat itu aku Tahu,aku memiliki bapak yg begitu baik...Aku sayang sm Bapak.....

Meskipun jauh aku dr rumah, bapak tetap mampu mengingatkan aku untuk sholat, tetap belajar, tetap mampu berpikir jernih dalam mengatasi sesuatu.

Saat aku harus dioperasi,bapak selalu menemani aku. dr aku masuk ruang operasi sampai aku keluar ruang operasi. walau bapak sewot melihat tingkahku yg ga mau ditinggal, aku tau bapak khawatir dg ku...

Sebelum kekantor, bapak selalu datang menjengukku dg membawakan segudang makanan. Saat menjelang makan siang, bapak pun datang menyempatkan untuk datang menemaniku. di Sore harinya pun begitu dan pada malam harinya juga begitu.
bapak tidak pernh mengomentari berapa biaya yg harus kuhabiskan. berapa juta uang transport yg kupakai untuk balik lagi ke Semarang.
aku malu pada diriku sendiri yg seakan2 asyik menghambur2kan uang dari orang tua.

aku bukan mengesampingkan peran ibuku di sini, Hanya tiba2 aku menjadi sangat kangen sm bapak.

Terima Kasih Ya Allah, aku diberi seorang bapak seperti bapakku ini...


2 comments:

Imboth said...

hihihihi... sama yah.. aku juga tiba2 kangen papaku juga riss.... alhamdulillah yahh kita2 dikasih keluarga yang baik... thanks to Allah! :D
kalo aku libur 3 minggu minta balik bisa digantung aku ris! secara u know lah! mahal aja! :(

Iriis said...

aku jg ga tau nihh tiba2 tu bisa kangen aja ma bapakku...hikhik....

klo kt dia, aku pulang boleh2 aja nih pas aku libur...tpi kan ga enak jg grah..secara bulan kmrn i spent a lot of money buat tete bengek sgalanya...

iya sihh....secara melben smg kan mahal bngt...kyknya emng kita harus sabar...
krna sesuatu pasti indah pada akhirnya...hehehehe